Sabtu, Maret 28, 2009

Ikhtisar blog ini

Kesaksian Mantan Kader Tarbiyah di Jama'ah Shalahuddin UGM
Di kalangan kader “T” saya pernah jadi TIM Syuro internal. Tim itu bertugas untuk mengatur strategi “dakwah” jama’ah “T” di JS. Apa yang dibahas di sana? Yang dibahas di sana antara lain adalah bagaimana caranya kader-kader “T” tetap bisa menguasai posisi-posisi penting di JS. Juga bagaimana caranya “menghegemoni” bahkan mendominasi dan terakhir melakukan homogenisasi. Menghomogenkan shalahuddin dengan asumsi bahwa homogenasi akan melancarkan semua agenda “dakwah” “T”.

Risalah Tabayyun Forum Peduli Jama’ah Shalahuddin Surat Kepercayaan Gelanggang
Ini adalah risalah yang didalamnya tidak menyimpan dusta yang disengaja; petunjuk bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kejelasan dan kebenaran tentang peristiwa yang sebenarnya. Sesungguhnya kami telah memberi peringatan untuk kembali ke khittah shalahuddin, berdakwah atas nama Islam dan bukan atas nama kepentingan golongan, berjuang di atas jalan lurus kejujuran dan bukan kemunafikan, berpijak pada nurani dan bukan dengan memperturutkan hawa nafsu.


LDK Antara Visi, Misi, dan Realitas Sejarah Perkembangannya
Dakwah adalah gerakan atau upaya terus menerus mengajak manusia ke jalan Allah. Dakwah berupaya merubah fikiran, perasaan dan tingkah laku manusia dari jahiliyah kepada Islam, atau dari yang kurang islami menjadi lebih islami hingga terbentuk tatanan masyarakat Islam.

Shalahuddin UGM, Jilbab dan Indonesia
Pentas Lautan Jilbab yang diselenggarakan Jama’ah Shalahuddin sekitar 1986/89 (tolong dikoreksi) telah mengubah peta perempuan di Indonesia. Sosiolog Belanda yang perhatian pada perkembangan Indonesia, Niels Mulder, mengatakan bahwa sejak pentas Lautan Jilbab Jama’ah Shalahuddin dilakukan maka pakaian muslim jilbab telah ikut menjadi budaya masyarakat.


Laporan Panitia Pelaksana Ramadhan Di Kampus 1424 H -2003 M
Amanah: Tidak ada.
Pertama, seluruh kegiatan RDK berjalan sukses.
Kedua, ada surplus dana.
Ketiga, laporan ini sudah sesuai dengan amanah.

Aku Hanya Ingin Berkata: "Terima kasih...dan mohon maaf ..."
Kita hidup hampir tanpa memahami dunia ini. Kita hampir tidak mengerti bagaimana mekanisme matahari yang selalu bersinar indah padahal di pusat sana terjadi letupan-letupan nuklir hidrogen yang amat mengerikan.


Legenda Pribadi Shalahuddin
Anak muda itu begitu mantap berujar,”Shalahuddin bagaimanapun harus segera melakukan reposisi. Bagaimana kedudukan sebenarnya ia di masjid kampus ini? Apakah sebagai takmir, pemilik, penguasa atau status jamaah kemasjidannya di sini hanya sekedar meminjam salah satu pojoknya untuk numpang tidur...

Tidak ada komentar: